by

Perbedaan PS4 dan PS4 Pro Mana Yang Terbaik

Apa Bedanya PS4 dengan PS4 Pro – ketika kita ingin membeli sebuah ps, pasti yang kita inginkan adalah PS4. Karena itu adalah Play Station terbaik saat ini. Namun, perlu diketahui untuk ps4 terdapat beberapa jenis. PS4, PS4 Pro dan PS4 Slim, apakah perbedaanya ? jawabannya akan kita bahas pada artikel kali ini. Tapi yang hanya lamnesia bedakan adalah PS4 dan PS4 Pro.

Kedua model PS4 ini dapat memainkan game yang sama. Juga memiliki periferal yang sama dan memiliki akses ke PS Store. Tetapi dalam segi nuansa ketika bermain game kalian akan mendapatkan pengalaman yang berbeda sekali.

PS4 Pro merupakan console premium sony. Dapat memainkan game dalam resolusi yang lebih tinggi. Bisa dimainkan dalam resolusi 4k dan HDR. Ini terlihat sedikit lebih mahal, karena menggunakan perangkat yang lebih banyak untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Disini kita akan menganalisis harga, spesifikasi, grapics yang dapat membantu sahabat nesia dalam membandingkan PS4 dan PS4 Pro.

Perbandingan Harga PS4 dan PS4 Pro

Versi Pro menawarkan beberapa keuntungan yang lebih dibandingkan dengan PS4. Oleh karena itu harga PS4 pro lebih mahal dari PS4. Berikut adalah kisaran harga di Indonesia.

PS4 = Rp. 3.000.000,00

PS4 Pro = Rp. 5.200.000,00

Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Perbedaan Utama PS4 dan PS4 Pro

Perbedaan terbesar adalah resolusi. Jika PS4 terbatas pada 1080p, PS4 Pro baru dapat mencapai 2160p hingga 4K. Untuk beberapa game perlu menerima patch PS4 Pro untuk memungkinkan resolusi yang lebih tinggi ini.

Untungnya untuk kedepannya, semua game PS4 harus menyertakan ‘Pro Mode’, yang akan memungkinkan mereka memanfaatkan perangkat keras Pro yang ditingkatkan. Ini menjamin bahwa akan ada banyak konten Pro di masa depan dan sedikit berbeda dari pendekatan yang diambil Microsoft sehingga pengembang bebas untuk memilih. Jika Anda membeli PS4 Pro dan memiliki TV 4K, Sahabat nesia akan mendapatkan experience yang terlihat hebat di PS4 Pro. Contoh tekstur dalam Spider-Man di PS4 Pro jauh lebih jelas daripada di PS4 biasa. Insomniac (pengembang game) telah melakukan pekerjaan yang bagus untuk mengoptimalkan game untuk PS4, tetapi memainkannya di Pro adalah pengalaman yang jauh lebih unggul.

Bentuk Tampilan PS4 dan PS4 Pro

Perbedaan PS4 dan PS4 Pro Mana Yang Terbaik
gambar : playstationstyle

Perbedaan yang paling jelas antara PS4 asli dan PS4 Pro adalah penambahan lapisan tambahan ke konsol.Sementara PS4 memiliki dua lapisan yang dipisahkan oleh celah untuk drive disk dan dua port USB, PS4 Pro memiliki tiga lapisan.Untungnya ini tidak menyebabkan terlalu banyak peningkatan dimensinya. PS4 asli berukuran 275.1 x 305.1 x 53.1mm, sedangkan Pro mengukur 295 x 327 x 55mm. Itu berarti sedikit lebih besar, 2cm lebih dalam dan 2cm lebih lebar, tetapi menariknya beratnya kurang lebih sama.

Spesifikasi PS4 dan PS4 Pro

Perbedaan PS4 dan PS4 Pro Mana Yang Terbaik
gambar : playstationstyle

Demikian artikel mengenai perbandingan PS4 dan PS4 pro semoga dapat membantu kalian yang masih labil dalam menentukan yang mana yang akan kelian beli. Semoga dapat bermanfaat, Jangan lupa baca artikel yang lainnya. Salam Sahabat Nesia.

About Author: Yogi Aprilian

Yogi Aprilian
Seorang pemuda lulusan SMK yang berusaha bermanfaat bagi orang lain melalui sebuah tulisan seadanya."Generasi Z"

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed