by

3 Kesalahan Umum Dalam Internet Marketing

Kesalahan dalam Internet Marketing – Banyak pengusaha yang sudah mulai memanfaatkan internet marketing. Seperti membuat website, sosial media maupun email marketing. Namun banyak yang beranggapan bahwa itu adalah hal yang percuma. Sebenarnya itu adalah hal yang sangat penting untuk mengenalkan bisnis anda. Dengan harapan bisnis kalian dapat diketahui banyak orang dan mendapatkan pelanggan baru.

Berikut adalah kesalahan umum yang sering terjadi dalam internet marketing.

1. Tidak Mengoptimalkan Website

Sebuah website dapat meningkatkan traffic dan awarness. Namun hal ini harus dibantu dengan peringkat website kalian di mesin pencari. Hal tersebut tidak bisa diperoleh secara instan. Anda membutuhkan lebih dari sekedar template dan kata kunci. Anda harus mengisi konten yang relevan dengan bisnis anda. Tentunya dalam hal membuat konten haruslah konsisten. Selain itu, anda harus menentukan siapa audiens. Sehingga
target audiens sesuai dengan yang telah ditentukan.

Baca Juga: 10 Tips Cara Membuat Artikel Sesuai SEO

2. Tidak Membuat Strategi Dalam Penggunaan Sosial Media

Sosial media seperti facebook, instagram sering digunakan untuk memasarkan produk. Namun hal tersebut tidak akan maksimal jika tidak menggunakan strategi yang benar. Anda harus menentukan tujuan dari penggunaan jejaring sosial. Apakah untuk membangun awareness, atau hanya untuk meningkatkan traffic website.

Baca Juga: Cara Mengoptimalkan Gambar Untuk Sosial Media

Selain itu anda harus melakukan riset. Sosial media manakah yang paling banyak digunakan oleh calon pelanggan anda. Sehingga anda bisa fokus dalam soasial media tertentu saja. Selanjutnya anda harus membangun engagement dengan calon pelanggan. Dengan cara memberikan informasi yang bermanfaat serta komunikasi yang baik. Terakhir jangan lupa untuk mengecek insight dari sosial media kalian. Apakah ada peningkatan dalam hal visitor.

3. Tidak Tahu Cara Memanfaatkan Traffic

Jika traffic yang anda miliki sudah besar, engagement dengan brand anda disosial media sudah kuat, tetapi tidak ada peningkatan pada penjualan, maka ada yang salah dengan strategi bisnis kalian.

Kuncinya ada pada bagaimana cara anda mengkonversi traffic menjadi sales. Pastikan bahwa setiap halaman website anda telah dioptimalkan. Agar pengunjung yang masuk bisa terpengaruh oleh konten anda. Sehingga mereka dapat melakukan aksi. Baik itu mendaftar newslatter ataupun membali produk anda.

Itulah beberapa kesalah dasar dalam hal internet marketing. Banyak orang yang mengabaikan hal itu. Jika anda memperbaiki hal diatas, pasti bisnis kalian akan berkembang.

Sekian artikel kali ini tentang kesalahan dalam internet marketing. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan atau kritik dan saran silakan tulis dikolom komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed