by

Perbedaan Money Blogging dan Personal Blogging

Money Blogging dan Personal Blogging – Di zaman sekarang, sudah banyak orang yang mempunyai blog sendiri. Jenis blog yang beredar juga berbagai macam. Mulai dari blog yang hanya untuk gaya, sharing info seperti musik, anime, handphone dan lainnya.

Semua jenis blog seperti diatas secara umum bisa dikategorikan dalam 2 tipe blog yaitu:

  • Pertama adalah personal blogging atau dengan kata lain blogging untuk sekedar fun. Hanya berbagi informasi atau memberi pendapat/opini terhadap suatu topik.
  • Kedua adalah money blogging atau dengan kata lain blog yang bisa menghasilkan uang.

Berikut adalah Perbedaan Money Blogging dan Personal Blogging.

Personal Blogging biasanya menggunakan blogging platform gratis seperti blogger.com dan wordpress.com. Sehingga semua yang digunakan benar benar gratis. Tidak perlu membeli domain atau sewa hosting. Jadi yang perlu dikeluarkan hanyalah listrik, komputer dan koneksi internet.

Baca Juga: Perbedaan Blogger dan WordPress, Mana yang Terbaik?

Money Blogging pada umumnya menggunakan blogging platform seperti wordpress.org. Dimana kita harus mengeluarkan uang untuk membeli domain dan sewa hosting. Namun ada juga yang menggunakan bloggin platform gratis seperti blogger. Mereka hanya membeli domain saja untuk website mereka.

Lalu, kalian tipe yang mana nih?

Atau kalian belum mempunya blog?

Banyak orang yang masih belum tahu bahwa nge-blog bisa menghasilkan uang. Contohnya seperti teman saya, yang dia tau yang bisa menghasilkan uang adalah dari youtube saja.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mulai Ngeblog

Apabila anda sudah mempunya blog namun masih dalam tahap personal blogging, tidak aada salahnya jika me-monitize blog kalian. Me-monitize blog artinya mendapatkan yang dari blog anda. Anda akan tetap melakukan posting dan update blog seperti biasa. Hanya saja anda harus mengisi space kosong untuk iklan.

Salah satu cara yang paling gampang adalah dengan mendaftarkan blog ke google adsense. Apabila sudah diterima kalian akan mendapatkan uang dari pengunjung yang mengklik iklan.

Jika anda sudah mendaftarkan blog ke google adsense namun belum diterima. Sabar, coba lagi karena semuanya butuh proses. Harusnya ketika ditolak, anda harusnya memperbaiki dan lebih semangat.

Apabila blog kalian masih sepi pengunjung tidak apa-apa. Pastikan anda terus menulis dan memberikan konten yang bermanfaat. Jangan lupa mendaftarkan blog kalian ke google webmaster.

Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat. Jadi anda termasuk yang mana? Money Blogging atau Personal Blogging? pasti banyak yang money blogging ya hehe. Semangat semoga anda sukses dari dunia blogger.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed