by

5 Tips Memilih Web Hosting Terbaik Untuk Website

Tips Memilih Web Hosting – Banyaknya penyedia web hosting yang ada sekarang ini. Namun mengharuskan kita untuk berhati-hati saat memilih layanan yang akan kita gunakan. Jangan sampai salah memilih penyedia web hosting yang bisa berakibat Website kita malah menjadi tidak maksimal.

Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam memilih penyedia web hosting.

1. Perhatikan Biaya

Mencari penyedia hosting yang menawarkan harga yang wajar sangatlah penting. Jangan sampai kita terjebak karena memilih penyedia hosting yang menawarkan harga yang murah namun dengan layanan yang tidak baik. Bisa jadi harga web hosting yang murah tersebut karena ada orang yang beriklan pada Website penyedia hosting-nya, alhasil harganya sudah dapat “subsidi” dari iklan.

Baca Juga:
10 Tips Membuat Artikel Sesuai SEO
Perbandingan WordPress dan Blogger, Mana yang Terbaik?

2. Cek Pelanggan Web Hosting

Mengetahui siapa saja pelanggan dari penyedia web hosting sangatlah penting, karena dengan begitu kita bisa tahu track record-nya. Bahkan beberapa penyedia web hosting memberikan kolom khusus untuk ulasan pelanggan, tujuannya agar calon pelanggannya semakin yakin dengan kinerja mereka.

3. Customer Support 24 Jam

Jika kita adalah orang yang awam di bidang Website, maka tentunya kita ingin penyedia web hosting yang kita pilih memiliki customer support yang dapat diandalkan. Hal ini menjadi point penting saat kita ingin memilih penyedia web hosting.

Oleh sebab itu, pilihlah penyedia web hosting yang menyediakan layanan 24/7 dukungan telepon , akses email dan chat online. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir jika suatu saat Website kita mengalami masalah.

4. Total Storage dan Bandwith yang Diberikan

Kita harus memperhatikan berapa besar bandwidth dan juga total penyimpanan yang diberikan oleh si penyedia layanan hosting. Kita harus memastikan bahwa total penyimpanan data dan bandwidth yang terbatas tersebut masih memungkinkan untuk Website kita bekerja secara optimal.

5. Fitur Dukungan yang Disediakan

Salah satu pertimbangan terakhir adalah penyedia web hosting yang kita pilih harus memiliki dukungan untuk script website yang akan kita gunakan nantinya. Misal, kita ingin menggunakan WordPress sebagai CMS pada Website kita, maka penyedia hosting yang kita pilih harus memiliki dukungan script untuk WordPress.

Saat ini, penyedia hosting menawarkan built-in paket script yang membuat instalasi Website menjadi semakin mudah. Namun, beberapa penyedia web hosting memberikan batasan terhadap jumlah database SQL yang dapat dibuat, sehingga harus dipastikan bahwa Website kita masih bekerja dengan optimal dengan database yang terbatas.

Kami Lamnesia Media menggunakan hosting dari Niagahoster. Karena memiliki fitur lengkap yang kami butuhkan. Selain itu customer supportnya 24 jam dan fast respon.

Sekian artikel kali tentang cara memilih web hosting untuk website. Semoga dapat bermanfaat ya :). Jika ada yang ingin ditanyakan atau kritik dan saran silakan tulis dikolom komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *