by

4 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mulai Ngeblog

Menjadi seorang blogger merupakan salah satu mata pencarian saat ini. Namun itu bukanlah hal yang mudah. Kita harus serius dalam membangun sebuah blog. Karena kita tidak mungkin secara instan langsung sukses. Siapa yang bertahan konsisten dalam membuat postingan dia yang akan sukses. Sebelum membangun blog, kalian harus mengetahui hal-hal berikut. Minimal ada 4 hal yang harus ketahui. Untuk penjelasannya ada dibawah ini.

Blogger adalah Penulis

Menjadi bloger itu sama halnya berkomitmen menjadi penulis. Tidak ada hari tanpa menulis. Karena jika Anda berhenti menulis dalam jangka waktu lama, maka blog Anda akan ditinggalkan oleh
pembaca.

Apabila Anda belum punya pengalaman menulis atau tidak mengetahui apapun tentang dunia kepenulisan, itu bukan masalah besar. Selama ada niat sungguh-sungguh di dalam hati untuk mempelajarinya.

Jadi, hal pertama yang harus Anda ingat adalah tidak akan ada blog sukses jika Anda malas menulis. Semakin besar produktivitas Anda menulis konten-konten blog, pintu kesuksesan akan semakin terbuka. Itulah mengapa Anda harus belajar menulis konten secepat mungkin segera setelah blog pertama Anda tercipta.

Baca Juga : Apa itu blog ? Inilah penjelasannya yang harus kalian ketahui

Menjadi Blogger Sukses butuh Kesabaran

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa blog bisa menghasilkan uang dengan cepat. Itu benar. Blog yang ramai dan populer bisa menjadi mesin uang. Tapi untuk membuat blog yang populer membutuhkan kerja keras dan kesabaran. Anda harus terus menulis ketika blog masih sepi pengunjung. Anda harus terus menulis ketika Anda sedang tidak mood. Intinya, Anda harus terus konsisten memublikasikan konten-konten baru di blog Anda. Dulu sekali saya merasa pesimis dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Shiq4 tidak akan berkembang. Tapi saya tetap menulis dan menerbitkan konten. Jadi, bersabarlah ketika membangun blog. Jangan putus asa dan berpikir bahwa blog akan cepat terkenal dalam waktu singkat karena itu hanya akan membuat Anda putus asa.

Kita Butuh Partner Blogger

Berpikir bisa sukses dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri adalah hal yang sulit. Jika kita hanya menulis lalu mempublish artikel blog kita akan lambar berkembang. Oleh karena itu kita harus menjalin network dengan blogger lain. Menurut cerita salah satu blogger, dia berteman dengan blogger lainnya. Kemudian blog dia diulas oleh blog-blog yang menjadi partnernya. Demikian, pengunjung dan komentar blog akan meningkat.

Mulailah dari Sekarang

Setelah kalian membaca hal yang harus dihindari sebelum ngeblog diatas. Langkag selanjutnya adalah mulai dari sekarang untuk membuat blog kalian. Terlalu banyak berpikir dan takut akan kegagalan adalah kesalahan. Anda tinggal menciptakan blog dan kemudian belajar sambil jalan. Itu lebih bijaksana. Dan lebih mudah memahami apa yang Anda baca dibandingkan dengan berpikir tanpa melakukan tindakan apapun.

Sekian artikel tentang hal yang harus kalian tahu sebelum kalian memulai ngeblog. Semoga dapat bermanfaat, jangan lupa berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan.

Sumber : Muhammad Liudin ( https://shiq4.wordpress.com/ )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed