by

Tips Membeli Smartphone Yang Baik dan Benar

Tips Membeli Smartphone – Pada era saat ini sudah banyak smartphone canggih keluar dipasaran. Banyak brand berlomba-lomba memproduksi smartphone untuk digunakan. Berbicara tentang smartphone, kini nampaknya smartphone tidak lagi digunakan untuk kebutuhan melainkan sudah menajadi tren.

Dengan perkembangan yang sangat pesat, banyak produsen yang membuat smartphone dengan model yang menarik. Selain itu meraka juga memasangkan teknologi yang sudah sangat canggih. Mulai dari kamera hingga processor yang sangat cepat.

Nah, sebelum kalian membeli smartphone baru pastikan belilah sesuai kebutuhan. Jika tidak maka fitur yang terdapat pada smartphone akan sia-sia. Kali ini ada sedikit tips tentang bagaimana membeli smartphone yang benar. Apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone? simak penjelasannya dibawah ini ya.

Baca Juga: Mungkinkah Nokia Akan Menguasai Pasar Indonesia?

Tips Membeli Smartphone Yang Baik dan Benar

1. Status Garansi

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah garansi. Pastikan dilindungi oleh distributor resmi. Untuk menjamin perbaikan dan layanan purna jual.

2. Desain

Untuk masalah desain pilihlah ukuran layar ponsel sesuai selera dan kebutuhan. Pastikan dilayar ponsel dipasang pelindung kaca seperti Gorilla Glass.

3. Memori (RAM)

Saat ini aplikasi banyak menghabiskan memori. Kalian harus memastikan ponsel yang kalian beli memiliki ram yang cukup besar.

4. Kamera

Ponsel masa kini wajib memiliki kamera lebih dari satu. Karena saat ini smartphone bisa beralih fungsi menjadi kamera. Carilah yang memiliki kamera ultra wide agar ketika memotret pemandangan dapat menghasilkan gambar yang bagus.

Baca Juga: 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik 2019

5. Processor

Bagi pecinta game mobile, pastikan pastikan hal ini harus diperhatikan. Processor yang tinggi dapat menentukan kinerja dari suatu ponsel

6. Media Penyimpanan

Semakin besar media penyimpanan maka kita bisa menyimpan banyak file. Sekarang sudah banyak ponsel yang mendukung expansi storage dengan martu microSD.

7. Baterai

Bagi pecinta traveling baterai adalah hal utama yang harus diperhatikan. Kapasitas baterai menentukan berapa lama ponsel kita hidup. Selain itu carilah yang ada fitur fast charging. Jadi ketika kalian dapat mengisi baterai dalam waktu singkat.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M10, Ponsel Anti Lowbat

8. Fitur Lainnya

Fitur exstra yang mungkin dibutuhkan adalah jack audio 3.5mm, USB type C dan NFC. Mengapa NFC bisa dibilang sangat penting? Baca penjelasannya disini.

Yup itulah sedikit tips yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat ya 🙂

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed